Coblos Ulang di Nias Selatan Besok hanya 35 TPS

Coblos Ulang di Nias Selatan Besok hanya 35 TPS
Coblos Ulang di Nias Selatan Besok hanya 35 TPS

jpnn.com - JAKARTA - Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Sabtu (26/4) besok dipastikan hanya digelar di 35 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Pelaksanaan PSU di 35 TPS itu berdasarkan rekomendasi dari Panitia Pengawas Pemilu setempat, yang telah disampaikan jauh-jauh hari," kata Ketua KPU, Husni Kamil Manik.

Hal ini berbeda dengan rekomendasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pusat. Bawaslu merekomendasikan kepada KPU untuk menggelar PSU di seluruh TPS di Kabupaten Nias Selatan, Sumatra Utara.

Alasannya, berdasarkan hasil kajian dan temuan pengawas pemilu di daerah ditemukan adamnya pelanggaran masif dalam proses pemungutan suara di seluruh TPS di 31 kecamatan kabupaten tersebut.

Husni tak menampik pihaknya telah menerima rekomendasi dari Bawaslu Pusat agar PSU digelar di seluruh TPS, yaitu di 1.085 TPS. Tapi, sambung mantan Ketua KPU Sumatera Barat ini, rekomendasi tersebut baru diterima Kamis (23/4).(zul/jpnn)


JAKARTA - Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Sabtu (26/4) besok dipastikan hanya digelar di 35 Tempat Pemungutan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News