Coca-Cola dan JGM Gelar 'Bersih-bersih Bakau' di Muara Angke

30 Menit, Dubes AS, Selebriti dan 'Volunteers' Kumpulkan 600 Kg Sampah

Coca-Cola dan JGM Gelar 'Bersih-bersih Bakau' di Muara Angke
BERSIHKAN - Dubes AS Cameron Hume (kaos biru) bersama Robert Foye dari Coca-Cola (bertopi caping) dan aktivis Jakarta Green Monster, dalam aksi 'Bersih-bersih Bakau' di Suaka Margasatwa Muara Angke, Minggu (19/4). Foto: Arsito Hidayatullah/JPNN.
JAKARTA - Minggu (19/4) pagi, tidak seperti hari-hari biasanya, pusat kegiatan di kawasan Suaka Margasatwa Muara Angke (SMMA) sudah nyaris dipadati khalayak. Mereka adalah para relawan (volunteers), undangan, kalangan pers dan pihak penyelenggara, yang terlibat dalam kegiatan peduli lingkungan bertajuk "Bersih-bersih Bakau" tajaan lembaga swadaya masyarakat Jakarta Green Monster (JGM) bekerjasama dengan PT Coca-Cola Indonesia.

Menariknya, selain sukarelawan dan pimpinan kedua lembaga (JGM dan Coca-Cola, Red), acara yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Bumi (Earth Day) 22 April ini, juga diikuti oleh sejumlah sosok istimewa. Selain beberapa selebriti macam Nugie, Nadine Chandawinata dan Khrisna Mukti, Duta Besar AS untuk Indonesia Cameron Hume pun turut terjun langsung memungut sampah dari kawasan hutan bakau tersebut.

Hasilnya juga cukup nyata, yang secara tak langsung menunjukkan kalau kegiatan ini bukan seremonial belaka. Setidaknya, terbukti ketika dilakukan penimbangan di sela-sela proses pembersihan, dalam hitungan 30 menit saja, telah terkumpul kurang lebih 600 kg sampah dari aksi yang disebut melibatkan 200-an orang relawan ini.

Dalam sesi kata sambutan menjelang dimulainya aksi pembersihan, Kepala BKSDA DKI Jakarta Ben Saroy mengungkapkan bahwa pihaknya jelas sangat menyambut baik diadakannya kegiatan ini. Ia juga berharap agar ke depan bisa lebih banyak lagi pihak-pihak yang peduli dan turut berpartisipasi dalam kegiatan cinta lingkungan semacam ini.

JAKARTA - Minggu (19/4) pagi, tidak seperti hari-hari biasanya, pusat kegiatan di kawasan Suaka Margasatwa Muara Angke (SMMA) sudah nyaris dipadati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News