Coco Gauff, Cewek 19 Tahun Itu jadi Juara US Open 2023

Coco Gauff, Cewek 19 Tahun Itu jadi Juara US Open 2023
Coco Gauff, juara US Open 2023. Foto: Garret Ellwood/USTA

jpnn.com - NEW YORK CITY – Coco Gauff, cewek Amrik berusia 19 tahun itu menjadi juara US Open 2023.

Coco meraih gelar pertama grand slam-nya itu setelah pada laga final mengalahkan Aryna Sabalenka di Arthur Ashe Stadium, New York City, Minggu (10/9) pagi WIB.

Coco menang 2-6, 6-3, 6-2 setelah pertarungan berdurasi dua jam enam menit.

Coco pun menjadi remaja ke-10 yang memenangi US Open sepanjang masa dan remaja pertama Amerika yang meraih gelar di turnamen besar di negaranya sendiri, sejak Serena Williams juara saat berusia 17 tahun pada 1999.

Selain Williams, Coco Gauff bergabung dengan Tracy Austin, Steffi Graf, Monica Seles, Martina Hingis, Svetlana Kuznetsova, Maria Sharapova, Bianca Andreescu dan Emma Raducanu dalam daftar kehormatan U-20 New York (Austin dan Seles masing-masing melakukannya dua kali).

Setelah kalah di final grand slam pertamanya dari Iga Swiatek di Roland Garros musim semi lalu, Coco melakoni final US Open dengan kurang baik. Kalah di set pertama.

Namun, Coco akhirnya menemukan kepercayaan dirinya. Pertahanannya membuat Aryna si ranking dua dunia frustrasi.

“Saya merasa terkejut. Kekalahan di Prancis (Roland Garros) membuat saya patah hati. Namun, saya menyadari bahwa Tuhan menempatkan Anda melalui kesengsaraan dan cobaan, dan itu menjadikan momen ini lebih manis dari yang saya bayangkan," kata Coco seperti dikutip dari laman US Open.

Menang dari Aryna Sabalenka, Coco Gauff pun menjadi remaja ke-10 yang memenangi US Open.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News