Cokelat Kibarkan 'Cinta Indonesia'

Cokelat Kibarkan 'Cinta Indonesia'
Penampilan Cokelat di panggung hari kedua JJF 2010. Foto: Arsito Hidayatullah/JPNN.
JAKARTA - Membanggakan dan menyenangkan sekali agaknya bagi Cokelat, bisa mendapatkan kesempatan untuk tampil di salah satu event festival musik terbesar di tanah air, Java Jazz Festival (JJF) 2010. Kenyataan itu bahkan disampaikan secara terus terang oleh Kikan, vokalis band tersebut, di atas panggung, ketika tampil sebagai band penutup di hall-nya Kementerian Perdagangan (Kemendag), di lokasi JIExpo Kemayoran, Sabtu (6/3).

"Sudah sekitar 13 tahun karir Cokelat, sementara Java Jazz sendiri sudah memasuki tahun keenamnya tahun ini. Namun, baru kali ini Cokelat berkesempatan tampil di pentas Java Jazz. Terima kasih sekali kepada panitia penyelenggara, dan tentunya kepada Departemen Perdagangan RI," ujar Kikan.

Mendag Mari Elka Pangestu sendiri, dalam sesi aksi panggung Cokelat tersebut juga berkesempatan tampil ke pentas, setelah band tersebut membuka show dengan beberapa lagu asyiknya. Pada kesempatan itu, selain menyematkan salah satu pin kampanye "100% Cinta Indonesia" di pakaian Kikan, Mendag juga tak lupa menyampaikan pesan-pesan untuk senantiasa mencintai produk-produk tanah air. Mari bahkan melengkapinya dengan contoh-contoh unggul, betapa sejumlah produk gitar dan piano Indonesia misalnya, termasuk salah satu yang paling laku di pasar mancanegara.

Aksi Cokelat sendiri dibuka dengan tembang yang kental menunjukkan kecintaan pada Indonesia, Tanah Airku, yang dibawakan oleh anak-anak Cokelat berkolaborasi dengan sebuah orkes tradisional asal Jawa Barat. Beat-beat lagu ini yang unik dan terasa penuh semangat, berikut liriknya yang sarat ungkapan kecintaan pada nusantara, terdengar cocok sekali dalam membangkitkan gairah ke-Indonesia-an. Tak urung, kendati Cokelat adalah band pop-rock yang otomatis penggemarnya juga terbiasa dengan jenis musik itu, sebagian besar penonton malam itu ikut juga nyanyi bersama.

JAKARTA - Membanggakan dan menyenangkan sekali agaknya bagi Cokelat, bisa mendapatkan kesempatan untuk tampil di salah satu event festival musik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News