Sandhy yang Bikin Penasaran

Sandhy yang Bikin Penasaran
Sandhy Sondoro. Foto: Lucky Nur Hidayat/Jawa Pos.
JAKARTA - Mungkin setidaknya ada tiga penampilan yang harus dijalani Sandhy Sondoro, musisi muda tanah air penuh bakat itu, di ajang Java Jazz Festival (JJF) 2010 ini. Dua kali penampilan atas namanya sendiri, serta sekali ikutan tampil di pentasnya Glenn Fredly. Menariknya, tiap penampilan solonya bisa dikatakan semuanya membludak dengan penonton.

Setelah Jumat tampil di pentas Dji Sam Soe Flavour Lounge, Sabtu (6/3) sebagai hari puncak JJF 2010 yang padat dengan pengunjung, Sandhy tampil di hall B1. Kali ini, pemyanyi yang lebih dulu terkenal di mancanegara khususnya berbagai negara Eropa tersebut, kembali menunjukkan daya pikatnya dengan penonton yang sudah bejubel memasuki ruangan bahkan sejak hampir dua jam sebelumnya.

Walhasil, hingga sekitar satu jam jelang tampilnya Sandhy, di mana penampil sebelumnya pun masih belum turun panggung, penonton sudah dempet-dempetan di luar, pintu masuk, hingga di dalam hall tersebut. "Ukh, ini gara-gara yang di dalam pada duduk semua, gak ada yang berdiri. Jadinya kita yang mau masuk yang malah jadi kegencet-gencet gini," ungkap salah seorang cowok yang hendak masuk dengan pasangannya.

Selang hampir satu jam antrian di pintu itu nyaris tak bergerak, akhirnya sejumlah kecil pun harus menyerah. Mereka mulai lebih memilih balik kanan, meninggalkan rencana menonton show tersebut, kendati untuk keluar sendiri pun badan mereka masih harus terjepit-jepit. "Daripada aku keburu mati di sini, mending aku keluar ajalah. Kamu kalo mau nonton, terusin aja. Aku tunggu di luar aja ntar," ujar seorang remaja perempuan kepada temannya, yang lantas segera bergerak keluar dan akhirnya diikuti pula oleh sang teman.

JAKARTA - Mungkin setidaknya ada tiga penampilan yang harus dijalani Sandhy Sondoro, musisi muda tanah air penuh bakat itu, di ajang Java Jazz Festival

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News