Congratulations! TRCC Jadi Jawara di Eropa dengan Lagu Bali

Congratulations! TRCC Jadi Jawara di Eropa dengan Lagu Bali
The Resonanz Children's Choir (TRCC) saat tampil di ajang European Grand Prix (EGP) di Maribor, Slovenia, Sabtu (21/4). Foto: Facebook/EGP for Choral Singing - Official

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok paduan suara The Resonanz Children's Choir (TRCC) membawa nama Indonesia di kancah dunia kian harum. Paduan suara yang dipimpin konduktor Avip Priatna itu menyabet penghargaan bergensi dalam ajang European Grand Prix (EGP) for Choral Singing di Maribor, Slovenia, Sabtu (21/4).

TRCC meraih juara pertama setelah membawakan lagu Bali berjudul Janger. Lagu itu diaransemen oleh Agustinus Bambang Jusana.

Congratulations to The Resonanz Children's Choir and Avip Priatna for becoming the first Indonesian choir to win EGP for Choral Singing,” tulis akun resmi EGP di media sosial.

Berbagai komentar warganet langsung membanjiri akun EGP di Facebook. Mereka melontarkan pujian atas capaian TRCC.

“Congratulations. Fantastic choir!!!” tulis akun Idoya Otegui Martinez. “Indonesia proud of you!!!” sahut Rachman Aziz di kolom komentar.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto pun ikut menyampaikan ucapan selamat untuk TRCC. Menurutnya, TRCC telah menggelorakan spirit Indonesia yang berkebudayan di kancah dunia.

“PDI Perjuangan mengucapkan selamat dan rasa bangganya atas prestasi yang ditunjukkan The Resonanz Children’s Choir sebagai juara pertama di European Grand Prix for Choral Singing di Slovenia,” ujar Hasto.

Kelompok paduan suara The Resonanz Children's Choir (TRCC) membawa nama Indonesia dengan menjuarai European Grand Prix (EGP) for Choral Singing di Slovenia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News