Copot Oso, Pengurus Hanura Tunjuk Daryatmo Jadi Plt Ketum

Copot Oso, Pengurus Hanura Tunjuk Daryatmo Jadi Plt Ketum
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Rapat para pengurus DPP Hanura yang digelar secara tertutup di Hotel Ambhara, Blok M, Jakarta Selatan pagi ini telah menghasilkan keputusan penting. Yakni mencopot Oesman Sapta Odang (Oso) dari posisi ketua umum, sekaligus menunjuk Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo sebagai penggantinya.

Daryatmo saat ini memegang status pelaksana tugas (plt) ketua umum Hanura. Menurutnya, statusnya sebagai Plt ketua umum Hanura adalah tindak lanjut atas permintaan para pengurus dewan pimpinan daerah (DPD) Hanura yang mengajukan mosi tak percaya terhadap kepemimpinan Oso.

“Menyikapi permintaan dari DPD se-Indonesia tentang mosi tidak percaya kepada ketua umum Partai Hanura, yakni Bapak Osman," ujar Daryatmo di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Senin (15/01).

Menurut dia, ada 27 DPD dan sekitar 400 DPC telah mengajukan mosi tak percaya atas kepemimpinan Oso. Karena itu, DPP Hanura pun perlu menyikapinya.

"Kami di sini melandasi rasa tanggung jawab merespons permintaan mereka. Kkami laksanakan hari ini atas kesepakatan dan menunjuk saya,” tambah dia.

Daryatmo pun berharap keputusan menunjuknya sebagai Plt ketua umum Hanura bisa membawa perbaikan pada partai yang didirikan Wiranto itu. "Saya tidak punya ingin apa-apa, kecuali ingin berikan yang terbaik yang saya miliki," tandas dia. (mg1/jpnn)


Rapat para pengurus DPP Hanura yang digelar secara tertutup di Hotel Ambhara, Blok M, Jakarta Selatan pagi ini telah menghasilkan keputusan penting.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News