Coret Tiga Orang KPK, Pansel Dipuji Politisi

Coret Tiga Orang KPK, Pansel Dipuji Politisi
Coret Tiga Orang KPK, Pansel Dipuji Politisi
JAKARTA - Kinerja Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapatkan apresiasi karena telah menggugurkan tiga calon dari internal yakni Chandra Hamzah, Johan Budi dan Ade Raharja. Pasalnya, Pansel memang sudah semestinya menghasilkan calon pimpinan KPK yang kredibel.

"Saya mengapresiasi Pansel yang tidak meloloskan ketiga orang itu," kata Anggota Komisi III DPR RI, Syarifudin Suding, di Jakarta, Jumat (29/7).

Politisi Partai Hanura itu bahkan menganjurkan Ade Raharja, Chandra Hamzah dan Johan Budi segera nonaktif dari jabatannya saat ini di KPK. "Mereka harus berbesar hati mengambil langkah seperti itu," kata Syarifudin.

"Ketidaklolosan mereka adalah satu langkah sangat baik yang diambil  pansel di tengah berbagai persoalan tudingan oleh Nazaruddin. Kalau pansel meloloskan malah nanti akan menjadi sorotan publik," katanya.

JAKARTA - Kinerja Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapatkan apresiasi karena telah menggugurkan tiga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News