Cover Tintin Bernilai Lebih dari Rp 14 Miliar

Cover Tintin Bernilai Lebih dari Rp 14 Miliar
Cover Tintin Bernilai Lebih dari Rp 14 Miliar
PARIS — Sebuah sampul depan komik Tintin yang dibuat tahun 1932 kembali memecahkan rekor penjualan. Cover komik kisah petualangan tersebut laku terjual sekitar  USD 1,6 juta atau sekitar Rp 14 miliar lebih dalam sebuah pelelangan di Paris, Prancis Sabtu (2/6) waktu setempat.

Sebelumnya pada 2008 lalu cover yang dibuat secara manual oleh Herge -penulis dan ilustrator asal Belgia yang menciptakan sosok Tintin- telah memecahkan rekor penjualan. Saat itu halaman muka komik itu laku terjual seharga 764 ribu Euro.

Sedangkan dalam lelang kali ini, cover tersebut dibeli oleh seorang kolektor yang namanya tidak diungkap. Namun dalam pelelangan itu sang pembeli melakukan pembayaran melalui temannya yang bernama Didier. "Jika dia (pembeli) bisa mendapatkan dengan harga yang lebih rendah saya rasa dia akan bahagia," ujar Didier seperti dikutip BBC, Sabtu (2/6).

Cover yang terjual itu menggambarkan Tintin dalam busana koboy tengah memegang penggorengan bersama anjing putih kesayangannya, Snowy. Sementara di belakangnya terdapat latar bebatuan dengan dua orang Indian, Amerika mengintai. Seorang Indian di antaranya digambarkan dalam wajah serius tengah memegang kapak.

PARIS — Sebuah sampul depan komik Tintin yang dibuat tahun 1932 kembali memecahkan rekor penjualan. Cover komik kisah petualangan tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News