JPNN.com

Covid-19 Mulai Sasar Perkantoran, BIN dan DJKN Jakarta Gelar Rapid Test Massal

Rabu, 22 Juli 2020 – 20:45 WIB
Covid-19 Mulai Sasar Perkantoran, BIN dan DJKN Jakarta Gelar Rapid Test Massal - JPNN.com
Kegiatan rapid test massal BIN. Foto: Dok Humas BIN

jpnn.com, JAKARTA - Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar rapid test massal di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) DKI Jakarta di Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (22/7).

Rapid Test diiringi dengan uji swab ini merupakan arahan langsung dari Kepala BIN Jenderal (purn) Budi Gunawan guna membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kepala Tim Wilayah Sub Gugus Tugas Covid-19 BIN Sony Arifianto mengungkapkan, rapid dan swab test ini diperuntukan khusus untuk pegawai Kanwil DJKN DKI Jakarta.

Melalui rapid test ini diharapkan bisa mencegah penularan Covid-19 di lingkungan Kementerian Keuangan.

"Hari ini kami menggelar rapid test di Kanwil DJKN DKI Jakarta khususnya untuk pegawai sini untuk melakukan pemetaan dan percepatan dalam rangka mengatasi wabah COVID-19 ini," ujar Irwan.

Para pegawai Kanwil DJKN Jakarta ini diberi pelayanan gratis berupa rapid test. Bila hasilnya reaktif, akan dilakukan penanganan lebih lanjut dengan uji swab untuk memastikan positif atau negatif COVID-19.

Sejak dibuka pukul 07.00 WIB sampai pukul 11.00 Wib, sebanyak 465 pegawai Kanwil DJKN Jakarta sudah mengikuti rapid test dan swab test.

"Untuk yang reaktif sampai jam 11 ini ada 23 orang. Reaktif itu belum tentu positif. Mereka langsung diikutkan swab test," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia