CPNS Peserta Latihan Dasar Paramiliter Didatangani Tokoh Penting, Semua Terdiam!

CPNS Peserta Latihan Dasar Paramiliter Didatangani Tokoh Penting, Semua Terdiam!
Kepala Bakamla Laksdya TNI Achmad Taufiqoerrochman melihat ratusan CPNS yang sedang menempuh pendidikan latihan dasar paramiliter di Markas Yonif 10 Mar/SBY, Batam, Kepri, Sabtu (2/3) malam. Foto: Humas Bakamla

jpnn.com, BATAM - Ratusan CPNS Bakamla (Badan Keamanan Laut) yang sedang menempuh pendidikan latihan dasar paramiliter di Markas Yonif 10 Mar/SBY, Setokok, Batam, Provisi Kepulauan Riau, kedatangan tokoh penting pada acara makan malam, Sabtu (2/3). Siapa gerangan?

Tidak tanggung-tanggung, sesi makan malam tadi malam dimanfaatkan oleh Kepala Bakamla Laksamana Madya Achmad Taufiqoerrochman untuk berbaur dengan para siswa. Meskipun menyandang Laksamana bintang tiga, namun profil orang nomor satu di Bakamla ini terlihat sederhana dan berwibawa saat berbincang santai dengan para siswa yang sedang menempuh pendidikan latihan dasar militer ini.

Kehadiran Laksdya Taufiq menjadi penyemangat bagi ratusan CPNS Bakamla yang sedang dalam masa penggemblengan itu. Di sela-sela jadwalnya yang padat, namun masih menyempatkan waktu untuk makan Bersama, ini membuktikan bentuk perhatian orang nomor satu Bakamla kepada para pengawak instansi yang dipimpinnya tersebut.

Satu meja makan dalam suasana santai, penuh kehangatan satu keluarga Bakamla, dalam suasana yang nyaman, saling bercengkrama dan mendengarkan pendapat para siswa.

Pada kesempatan tersebut, Laksdya Taufiq menularkan semangatnya dan membangun motivasi siswa dengan arahannya, serta memacunya untuk tetap tegar menjalankan pendidikan dan pelatihan dasar militer sampai dengan selesai.

“Tetap semangat menjalani Pendidikan dan latihan hingga selesai. Kalian di sini dididik untuk menjadi paramiliter, tanggung jawab menjaga laut nusantara ada di pundak kalian,” ujar Taufik.

BACA JUGA: Bakamla Mewujudkan Kerukunan Antarumat Beragama

Kasubbag Humas Bakamla RI, Letkol Bakamla Mardiono menuturkan turut mendampingi acara makan bersama ini yaitu Kepala Zona Kamla Barat Laksma Bakamla Eko Murwanto, Kepala Biro Umum Laksma Bakamla Sandy M. Latief, Kasubbag TU Kepala Letkol Bakamla Ridwansyah, dan Wadan Batalyon Yonif 10 Marinir Mayor Mar Akhmad Kharis Mukhyiddin.(fri/jpnn)

Ratusan CPNS Bakamla yang sedang menempuh pendidikan latihan dasar paramiliter di Markas Yonif 10 Mar/SBY, Setokok, Batam, Provisi Kepulauan Riau, Sabtu (2/3) kedatangan tokoh penting, Sabtu (2/3). Siapa gerangan?


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News