CropLife Edukasi Petani Tentang Penanganan Pestisida

CropLife Edukasi Petani Tentang Penanganan Pestisida
Suasana Kelas Pestisida di EV-Hive, The Maja, Jakarta, Rabu (21/2) siang. Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - CropLife Indonesia bersama aplikasi Karsa terus bergerak untuk memantapkan perkembangan pertanian di Indonesia menjadi lebih baik.

Salah satu yang menjadi konsentrasi adalah melakukan pengamanan makanan dan juga keamanan petani.

Selain itu, ada gerakan lain yang dijalankan CropLife untuk bisa terus mengembangkan dunia tani tanah air. Salah satu langkah untuk mencapai misi tersebut, adalah dengan menggelar sesi khusus dengan kelas yang membahas materi terfokus.

Sesi pertama yang dilakukan organisasi ini adalah membahas tentang Pestisida sehingga tajuk kelas dinamakan "Kelas Pestisida" yang digelar di EV-Hive, The Maja, Jakarta, Rabu (21/2) siang.

Dalam kegiatan ini, ada dua materi yang dibahas yakni terkait Stewardship dan Resistensi. Program Stewardship inilah yang dijalankan untuk memastikan adanya jaminan pengamanan, bukan hanya di produk pertaniannya, tapi juga terhadap petaninya.

"Kami beri tajuk kegiatan kami di sesi I ini dengan Kelas Pestisida: Tata Kelola Penggunaan Produk dan Perlindungan Tanaman," kata Agung Kurniawan, Executive Director CropLife Indonesia mengawali materi dalam kelas.

Dalam kelas ini, CropLife yang menunjukkan data-data bahwa pihaknya tak pernah berhenti melakukan edukasi terhadap petani. Bahkan, setiap tahunnya apa yang mereka lakukan cakupannya terus meningkat.

Misalnya pada 2013 hanya ada 223.718 petani yang tersentuh program mereka, maka pada 2014 langsung naik drastis, menjadi 491.173 petani di seluruh Indonesia

CropLife Indonesia bersama aplikasi Karsa terus bergerak untuk memantapkan perkembangan pertanian di Indonesia menjadi lebih baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News