CropLife Indonesia Dukung Upaya Pertumbuhan dan Investasi di Sektor Pertanian

CropLife Indonesia Dukung Upaya Pertumbuhan dan Investasi di Sektor Pertanian
CropLife Indonesia, bersama stakeholder pertanian lainnya, menandatangani MOU Kerja sama dengan PVTPP untuk saling memberikan informasi standar perizinan di tingkat ASEAN, meningkatkan layanan perizinan pertanian, serta meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia. Foto: Dok CropLife

jpnn.com, MOJOKERTO - CropLife Indonesia mendorong akselerasi pertumbuhan dan investasi di sektor pertanian, membuka jalan bagi inovasi dan kemajuan yang menjanjikan dalam mendukung ketahanan pangan.

Perkembangan teknologi modern di bidang benih dan produk perlindungan tanaman (prolintan) menjadi solusi vital bagi pertanian Indonesia.

Dalam konteks ini, Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian (PVTPP) Kementerian Pertanian RI memainkan peran kunci dengan mengelola perlindungan varietas tanaman dan perizinan pertanian.

Disisi lain, Undang-undang Cipta Kerja menetapkan aturan perizinan berusaha dengan pendekatan berbasis risiko, menyederhanakan proses perizinan melalui Sistem OSS.

PVTPP sebagai stakeholder Pertanian melalui kegiatan seperti Agri Investment Forum and Expo (AIFE), berupaya menciptakan iklim investasi kondusif dan meningkatkan investasi sektor pertanian.

Pada AIFE 2023, di Kebun Pemeriksaan Subtantif PVT dan Kebun Percobaan Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Jawa Timur (BPSIP Jatim) di Mojosari, Kamis (16/11), CropLife Indonesia, sebagai asosiasi global yang mewakili kepentingan petani dan industri, turut serta. Mereka mendukung inisiatif PVTPP dengan menyebarkan informasi layanan perizinan pertanian melalui media digital.

Direktur Eksekutif CropLife Indonesia, Agung Kurniawan, menyatakan kegiatan ini adalah bagian dari upaya berkesinambungan PPVTPP dalam membangun sektor pertanian.

"CropLife Indonesia mengapresiasi atas upaya PVTPP dalam mengakselerasi pertumbuhan dan investasi di sektor pertanian ini," kata Agung Kurniawan.

CropLife Indonesia turut mendukung dan mendorong akselerasi pertumbuhan dan investasi di sektor pertanian dalam mendukung ketahanan pangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News