Crutchlow Bahagia Ducati ke Kelas Terbuka

Crutchlow Bahagia Ducati ke Kelas Terbuka
Crutchlow Bahagia Ducati ke Kelas Terbuka

jpnn.com - BOLOGNA - Manajemen Ducati memang masih menyimpan rapat rencana hengkang ke kelas terbuka pada balapan MotoGP musim baru nanti. Namun, rencana itu sudah menjadi rahasia umum.

Pasalnya, para pembalap Ducati, Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso sudah berulang kali membeberkan rencana itu. Bagi Ducati, pindah ke kelas terbuka dianggap sebagai jalan untuk bersaing di MotoGP.

Selama ini, pabrikan raksasa asal Italia itu memang selalu menjadi bulan-bulanan Yamaha dan Honda. Nah, kelas terbuka dianggap celah untuk bersaing. Pasalnya, kelas terbuka dinilai memberikan banyak keuntungan. Di antaranya ialah penggunaan bahan bakar yang lebih banyak. Yakni 24 liter. Sementara, tim pabrikan hanya menggunakan 20 liter. Crutchlow pun mengaku senang dengan rencana itu.

“Apa yang dibutuhkan Ducati adalah mengembangkan mesin. Saya selalu yakin itu adalah salah satu kunci utama untuk bersaing. Jadi, jika mereka memiliki bahan bakar tambahan di kelas terbuka, itu sangat menguntungkan untuk kami,” terang Crutchlow di laman MCN, Senin (3/2).

“Saya pikir Gigi Dall’Igna (kepala mekanik Ducati) sangat cerdas. Saya akan melakukan apa yang diinstruksikannya. Sebab, saya yakin dia tahu apa yang dilakukannya. Dia juga akan membuat keputusan yang benar,” tegas mantan pembalap Yamaha Monster Tech 3 itu. (jos/jpnn)

BOLOGNA - Manajemen Ducati memang masih menyimpan rapat rencana hengkang ke kelas terbuka pada balapan MotoGP musim baru nanti. Namun, rencana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News