Crutchlow Waspadai Motor Ducati

Crutchlow Waspadai Motor Ducati
Crutchlow Waspadai Motor Ducati

jpnn.com - LONDON - Tak dapat disangkal, motor Ducati mungkin menjadi kendaraan yang paling sulit ditaklukkan para pembalap di arena MotoGP. Motor jenis Desmosedici kerap menyulitkan para rider top yang tergabung di Ducati.

Valentino Rossi yang selama ini dianggap raja MotoGP era modern turut merasakannya. Pembalap berjuluk The Doctor itu bahkan gagal total selama membela Ducati. Musim ini, Andrea Dovizioso dan Nicky Hayden juga tak bisa berbuat banyak.

Sejauh ini, hanya Casey Stoner yang bisa menaklukkan Desmosedici. Stoner sukses menjadi juara dunia musim 2007.

Nah, kini, beban tersebut akan disandang Cal Crutchlow yang akan membela Ducati mulai musim mendatang. Crutchlow pun sadar dengan kesulitan yang akan dihadapinya musim mendatang.

Meski begitu, pembalap yang saat ini membela Yamaha Monster Tech 3 itu tak patah arang. Baginya, tidak ada alasan untuk tak kompetitif dengan Desmosedici.

“Motor Ducati saat ini sangatlah sulit. Namun, saya siap dengan tantangan yang akan saya hadapi. Tidak ada alasan kenapa saya tak bisa bersaing di musim mendatang,” terang Crutchlow seperti dilansir laman Motorcyclenews, Sabtu (10/8).

Pembalap asal Inggris itu mengaku sangat berambisi memberikan gelar juara bagi Ducati. Apalagi, bergabung dengan tim pabrikan merupakan impiannya sejak lama. Karena itu, Crutchlow tak mau menyia-nyiakan kesempatan emas itu.

“Saya siap 100 persen dengan tantangan yang ada di depan. Saya tidak mengatakannya di awal balapan pada musim mendatang. Saya hanya mengatakan untuk masa depan. Saya sangat antusias dengan proyek yang ada di Ducati. Saya akan memberikan semua kemampuan terbaik,” tegas Crutchlow. (jos/jpnn)


LONDON - Tak dapat disangkal, motor Ducati mungkin menjadi kendaraan yang paling sulit ditaklukkan para pembalap di arena MotoGP. Motor jenis Desmosedici


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News