Intip Arema, Barito Latihan di Malang

Intip Arema, Barito Latihan di Malang
Intip Arema, Barito Latihan di Malang

jpnn.com - MALANG - Lantaran sadar akan kekuatan Arema Cronous, terutama saat bermain di depan pendukung sendiri, Barito Putera pun membuat persiapan yang lebih matang. Tim yang kini menduduki posisi keenam dan dijamu Arema pada 21 Agustus tersebut memilih memusatkan latihan di Malang.

Karena itu, Yongki Aribowo dkk diminta untuk tidak kembali ke Martapura, markas PS Barito Putera, setelah libur Lebaran. Tapi, mereka diharapkan langsung berkumpul di Malang untuk melakoni latihan.

Program itu juga menjadi bagian dari strategi Barito untuk mengintip persiapan Arema Cronous. Sebab, Singo Edan -julukan Arema- juga bakal mengawali latihan pada Senin (12/8).

Pelatih Barito Putera Salahuddin menerangkan, latihan tersebut bertujuan untuk menjaga kondisi fisik pemain. Termasuk, meraih poin di markas Arema.

"Kami berlatih di Malang lebih cepat untuk mempersiapkan dua pertandingan sekaligus. Yakni, lawan Arema (21/8) dan Persegres (24/8)," tutur pelatih berambut plontos itu kepada Jawa Pos Radar Malang.

Salahuddin menjelaskan bahwa persiapan lebih awal tersebut dilakukan lantaran lawan yang akan dihadapi merupakan tim-tim dengan materi pemain berkualitas, terutama Arema Cronous. Timnya tidak mau datang ke Malang untuk sekadar setor poin.

"Kami ingin hasil terbaik tentu. Kami sadar bahwa lawan yang dihadapi adalah tim papan atas Arema. Karena itu, persiapan harus lebih maksimal," tegasnya.

Dalam latihan perdana di Malang, total ada 26 pemain yang bakal diboyong. "Latihan nanti langsung difokuskan pada fisik pemain. Kami ingin tahu mereka tetap latihan atau tidak saat liburan. Setelah itu, baru dilakukan pemantapan taktik dan strategi," jelasnya.

MALANG - Lantaran sadar akan kekuatan Arema Cronous, terutama saat bermain di depan pendukung sendiri, Barito Putera pun membuat persiapan yang lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News