CSR untuk Pohon Produktif

CSR untuk Pohon Produktif
CSR untuk Pohon Produktif
JAKARTA - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk secara konsisten melaksanakan program penghijauan di daerah-daerah. Salah satunya di Cilegon-Banten, dengan cara membagi-bagikan ribuan bibit pohon mangga dan nangka gratis kepada masyarakat.

"Untuk saat ini kami bagikan kepada masyarakat di Kecamatan Ciwandan, Cilegon sebanyak 4.500 bibit pohon mangga dan nangka," kata Vice President Corporate Relations PT Chandra Asri Petrochemical Tbk, Suhat Miyarso di Jakarta, Kamis (12/5).

Menurutnya, perusahaan memiliki kebun percontohan untuk mengembangkan berbagai jenis bibit pohon produktif, yang lokasinya tepat di belakang pabrik di kawasan Gunung Sugi, Ciwandan, Banten. "Bagi masyarakat yang memiliki tanah kritis, dapat meminta bibit pohon kepada perusahaan agar dapat ditanami," lanjutnya.

Pembagian bibit pohon tersebut merupakan upaya Chandra Asri dalam menghijaukan Cilegon, khususnya wilayah di sekitar lokasi pabrik. Selain itu, Suhat optimistis, masyarakat  yang mendapat bibit akan ikut merawat dan memelihara, mengingat pohon tersebut bernilai ekonomis. Buah nangka dan mangga akan memberikan penghasilan tambahan kepada masyarakat. Seperti pohon mangga misalnya, yang satu pohonnya bisa tiga kali panen dalam satu tahun. "Jika harga rata-rata satu kali panen mencapai Rp 500 ribu, dalam satu tahun setidaknya masyarakat dapat mengantongi Rp1,5 juta untuk satu pohon," kata Suhat.

JAKARTA - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk secara konsisten melaksanakan program penghijauan di daerah-daerah. Salah satunya di Cilegon-Banten,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News