Inalum Belum Masuk Masa Peralihan

Inalum Belum Masuk Masa Peralihan
Inalum Belum Masuk Masa Peralihan
JAKARTA -- Meski sejumlah pejabat pemerintah pusat sudah berkali-kali memastikan kontrak pengelolaan  PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) oleh Nippon Asahan Alumunium (NAA) bakal diputus pada 2013, namun hingga kemarin (12/5) belum ada progres penting terkait rencana tersebut. Belum juga ada tanda-tanda masuk ke tahap pengalihan pengelolaan.

"Sampai sekarang belum ke masa peralihan, meski sikap pemerintah yang didukung bulat DPR sudah jelas, yakni kita ambil alih sepenuhnya," ujar anggota Komisi VII DPR Satya W Yudha kepada JPNN di Jakarta, kemarin (12/5).

Politisi dari Partai Golkar yang intens mengikuti perkembangan rencana pengambilalihan Inalum itu menjelaskan, tim negosiasi yang dibentuk pemerintah RI masih pada tahap melakukan pembicaraan-pembicaraan dengan pihak NAA.  "Karena di setiap menjelang akhir kontrak, selalu banyak hal yang harus dibicarakan untuk diselesaikan," ujarnya tanpa menyebutkan apa saja poin yang harus dibereskan sebelum 2013 itu.

Dia hanya mengatakan, pada tahapan yang sekarang sedang berjalan, tidak ada hal yang krusial. Alasannya, sikap pemerintah dan DPR sudah jelas bahwa tidak akan memperpanjang kontrak. "Yang penting posisi kita sudah jelas," tegas anggota komisi di DPR yang membidangi masalah energi itu.

JAKARTA -- Meski sejumlah pejabat pemerintah pusat sudah berkali-kali memastikan kontrak pengelolaan  PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News