Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air Batal Mendarat di Bandara Aceh

Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air Batal Mendarat di Bandara Aceh
Pesawat Lion Air dengan tujuan Medan, Sumatera Utara-Banda Aceh dilaporkan batal mendarat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM). Ilustrasi Foto: Sam/JPNN.com

jpnn.com, ACEH BARAT - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 306 tujuan Medan, Sumatera Utara-Banda Aceh dilaporkan batal mendarat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), akibat cuaca buruk pada Minggu (7/1).

Diketahui, pesawat tersebut dijadwalkan mendarat di Bandara SIM Aceh Besar pada pukul 13.45 WIB.

"Iya betul, tadi ada (pesawat) Lion tujuan Banda Aceh dari Medan (batal mendarat), karena cuaca buruk, adanya crosswind (angin silang)," kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Darmadi, di Aceh Besar, Aceh, Minggu.

Dia menjelaskan pesawat tersebut sudah dua kali melakukan percobaan pendaratan.

Namun, karena kondisi silang, membuat pilot maskapai Lion Air itu memutuskan untuk kembali ke Bandadara Kualanamu atau return to base (RTB).

"Karena kondisi angin, istilahnya crosswind atau angin silang, cukup kencang, sekitar 12 knot. Maka setelah dua kali melakukan percobaan pendaratan, Lion memutuskan tidak mendarat dan kembali ke Kualanamu," ungkapnya.

Padahal di Bandara SIM Aceh Besar dalam kondisi aman dan tidak memiliki gangguan apapun.

Beberapa penerbangan dari maskapai lain juga berhasil mendarat dengan sempurna pada jadwal yang sama.

Pesawat Lion Air dengan tujuan Medan, Sumatera Utara-Banda Aceh dilaporkan batal mendarat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News