Cuaca di Kalsel Hari Ini 15 Agustus 2022: 6 Daerah Ini Berpotensi Dilanda Cuaca Buruk

Cuaca di Kalsel Hari Ini 15 Agustus 2022: 6 Daerah Ini Berpotensi Dilanda Cuaca Buruk
BMKG menyampaikan peringatan diri kepada warga Kalsel terkait potensi cuaca buruk di 6 daerah ini yang terjadi pada hari ini, 15 Agustus 2022. Ilustrasi Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, BANJARMASIN - Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan kembali peringatan dini untuk masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel).

BMKG memprakirakan sejumlah kabupaten di Kalsel berpotenasi diterpa cuaca buruk pada hari ini, Senin (15/8).

Daerah yang dimaksud tersebut, yaitu Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Barito Kuala, Balangan dan Tapin.

"Hujan dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang atau sore hari," demikian peringatan dini yang dikutip dari laman resmi BMKG.

Meski begitu, warga di enam kabupaten tersebut tetap dapat bersiap diri karena kondisi cuaca pada pagi ini memiliki kecenderungan cerah berawan.

Sementara itu, tujuh kabupaten/kota yang tersisa diprakirakan hanya akan diguyur hujan ringan pada siang atau sore hari.

Sama seperti enam daerah lain sebelumnya, pada pagi hari, cuaca diprakirakan hanya cerah berawan.

Adapun kondisi cuaca di semua kabupaten/kota se-Kalsel akan berangsur berawan hingga cerah berawan pada malam dan dini hari. (mcr37/jpnn)

BMKG menyampaikan peringatan diri kepada warga Kalsel terkait potensi cuaca buruk di 6 daerah ini yang terjadi pada hari ini, 15 Agustus 2022


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Donny

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News