Cuaca Ekstrem di Pekanbaru Akibatkan Pohon Tumbang, Polwan Ini Langsung Turun Tangan

Cuaca Ekstrem di Pekanbaru Akibatkan Pohon Tumbang, Polwan Ini Langsung Turun Tangan
Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijayanti saat turun mengevakuasi pohon tumbang dan melakukan pengaturan lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman. Foto:Satlantas Polresta Pekanabaru.

jpnn.com, PEKANBARU - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Pekanbaru, Riau, pada Rabu (30/8) pagi, membuat sejumlah pohon di sejumlah lokasi tumbang.

Salah satunya di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di seberang Kantor DPRD Riau. Pohon tumbang itu sempat membuat kemacetan lalu lintas.

Kemudian, untuk memperlancar arus lalu lintas, Tim Satlantas Polresta Pekanbaru, langsung melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi.

Selain itu, Tim Satlantas Polresta Pekanbaru, juga membersihkan batang-batang pohon tumbang menggunakan gergaji mesin, lalu dipindahkan ke pinggir jalan.

“Setelah dapat informasi pohon tumbang kami langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pengaturan lalu lintas,” kata Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti kepada JPNN.com.

Saat ini situasi lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, tempat pohon tumbang sudah kembali normal dan lancar.

Kasatlantas wanita pertama di Polresta Pekanbaru ini mengimbau agar masyarakat berhati-hati.

“Saat ini sudah memasuki musim hujan. Kami imbau masyarakat berhati-hati. Usahakan tidak berkendara saat hujan deras. Dikhawatirkan terjadi hal serupa, dan membahayakan pengendara,” pungkasnya. (mcr36/jpnn)

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Pekanbaru, Riau, pada Rabu (30/8) pagi, membuat sejumlah pohon di sejumlah lokasi tumbang.


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News