Cuaca Ekstrem, Nelayan Perlu Perhatikan Imbauan Ini

Cuaca Ekstrem, Nelayan Perlu Perhatikan Imbauan Ini
Cuaca Esktrem. ILUSTRASI. Foto: JPG/JPNN.com

jpnn.com, SITARO - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sitaro Ch Bob Wuaten mengimbau para nelayan untuk waspada saat melaut. Pasalnya, cuaca ekstrem disertai angin kencang beberapa hari terakhir ini sangat berbahaya dan berpotensi memburuk. Oleh karena itu, sebaiknya jangan memaksakan diri untuk melaut.

“Sebaiknya tingkatkan kewaspadaan agar dapat menghindari kecelakaan saat melaut," terang Wuaten seperti dilansir Manado Post (Jawa Pos Group), kemarin.

Wuaten menyampaikan hal itu menyusul hujan disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Kepulauan Sitaro dalam beberapa terakhir ini.

Dia menjelaskan, dengan kondisi cuaca seperti ini warga yang tinggal di seputaran titik rawan longsor meningkatkan kewaspadaan. Terutama di bantaran sungai dari Gunung Karangetang, yang sering terjadi guguran material.

Menurut Wuaten, sejak beberapa pekan terakhir ini, BPBD terus melakukan patroli pemantauan.

BACA JUGA: Cuaca Buruk, Ratusan Nelayan Tak Punya Penghasilan

"Kami juga melakukan pembersihan pohon yang berpotensi tumbang, baik di pinggir jalan maupun di sekitar pemukiman," bebernya.(drp/gel)


Kepala BPBD Sitaro Ch Bob Wuaten mengimbau para nelayan untuk waspada saat melaut menyusul cuaca ekstrem disertai angin kencang beberapa hari terakhir ini.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News