Cuaca Ekstrim, Harga Ikan Melonjak

Cuaca Ekstrim, Harga Ikan Melonjak
Cuaca Ekstrim, Harga Ikan Melonjak
INDRAMAYU - Cuaca ekstrim yang belakangan ini melanda perairan laut Indramayu membuat aktivitas puluhan nelayan terganggu. Bahkan imbasnya, harga pasokan ikan pun melonjak, karena terbatasnya stok ikan hasil tangkapan nelayan.

Pantauan Radar Sorong (JPNN Group) di pasar ikan Indramayu, Sabtu (10/11), harga jual ikan kakap putih melonjak dari Rp20.000/kg menjadi Rp25.000/kg, ikan kembung dari harga Rp8.000/kg menjadi Rp11.000/kg, dan sontong dari harga Rp25.000/kg menjadi Rp32.000/kg.

Seorang nelayan bernama Rabun (54) warga Desa Karang Song Blok Karang Jeruju, Kecamatan Indramayu mengatakan, dengan kondisi cuaca ekstrim sejak bulan April lalu, banyak nelayan yang  enggan melaut, karena khawatir akan mengancam keselamatan mereka.

“Terkadang cuaca cerah ketika di darat, tapi setelah melaut tib-tiba cuaca buruk datang, seperti hujan besar dengan angin kencang serta gelombang tinggi kurang lebih mencapai 1 sampai 2,5 meter yang dapat menumpahkan isi kapal secara tiba-tiba. Akhirnya saya dan teman-teman terpaksa berhenti berlayar untuk sementara, hingga kondisi cuaca ekstrim kembali normal,” kata Rabun seperti yang dinukil Radar Cirebon, Minggu (11/11).

INDRAMAYU - Cuaca ekstrim yang belakangan ini melanda perairan laut Indramayu membuat aktivitas puluhan nelayan terganggu. Bahkan imbasnya, harga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News