Cuaca Hari Ini Riau, 2 Januari 2023, Masih Mendung?

Cuaca Hari Ini Riau, 2 Januari 2023, Masih Mendung?
Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hari ini (2/1) di Riau. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hari ini Senin (2/1) di Riau.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yasir mengatakan bahwa pagi hingga siang hari cerah berawan.

Siang hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak, Pelalawan dan Kota Pekanbaru.

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di  sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, Indragiri Hilir, Pelalawan, Kota Pekanbaru dan Dumai.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, Indragiri Hilir dan Rokan Hulu pada sore atau malam dan dini hari,” ungkap Yasir.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (rendah).

“Waspada potensi gelombang laut dengan kategori sedang di wilayah perairan Bintan dan Lingga,” jelas Yasir.

Terpantau 10 hotspot di wilayah Pulau Sumatera. Sumsel empat, Jambi dua, Sumbar tiga, dan Lampung satu titik.

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hari ini (2/1) di Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News