Cuaca Membaik, Pencarian MH370 Dilanjutkan

Cuaca Membaik, Pencarian MH370 Dilanjutkan
Cuaca Membaik, Pencarian MH370 Dilanjutkan

jpnn.com - BEBERAPA negara yang terlibat pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 di Samudera Hindia sempat menghentikan pencaraian karena cuaca di lautan luas itu berubah menjadi buruk. Namun, Jumat (28/3) pagi Australian Maritime Safety Authority (AMSA), mengumumkan bahwa upaya pencarian kembali digelar hari ini.

"Pencarian MH370 akan dilanjutkan pagi ini," tulis AMSA seperti dikutip AFP. Beberapa pesawat yang Kamis (27/3) lalu ditarik lagi ke Perth lantaran terjadi badai dan angin besar di Samudera Hindia bagian selatan adalah pesawat-pesawat milik, Australia, Tiongkok, Jepang dan Amerika Serikat. 

Meski begitu kemarin masih ada lima kapal yang tetap bertahan di Samudera Hindia. Ya, pagi ini cuaca di sana mulai membaik dan negara-negara itu memutuskan kembali menyisir Samudera Hindia.

Keyakinan negara-negara itu untuk menemukan pesawat MH370 di lautan ganas itu semakin besar lantaran banyak negara yang menyatakan satelitnya menangkap citra objek di sana. Terakhir, pemerintah Thailand mengumumkan bahwa satelitnya menangkap 300 objek mengapung di Samudera Hindia. 

Meski belum berani memastikan bahwa objek itu adalah puing MH370, Thailand menduga objek yang bertebaran itu adalah benda keras dan bisa jadi merupakan badan sebuah pesawat. (mas/jpnn)

BEBERAPA negara yang terlibat pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 di Samudera Hindia sempat menghentikan pencaraian karena cuaca di lautan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News