Cuaca Riau 1 April 2023, Simak Peringatan Dari BMKG

Cuaca Riau 1 April 2023, Simak Peringatan Dari BMKG
Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, menyampaikan prakiraan cuaca di Riau. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, RIAU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Sabtu (1/4).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Anggun R mengatakan cuaca pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang  yang terjadi di wilayah Kabupateb Bengkalis dan Kota Dumai.

Siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis, Siak, Meranti, Pelalawan, Indragiri Hilir dan Kota Dumai.

Sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar,  Bengkalis, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Siak pada sore, malam dan dini hari,” jelas Anggun.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,50-1,25 m  (rendah).

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kepulauan Riau,” pungkasnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23-31 derajat C dengan kelembapan udara 55-99 persen. (mcr36/jpnn)


Siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sejumlah tempat di Riau.


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News