Cuaca Riau 27 November 2022, Begini Ramalan Cuaca Menurut BMKG

Cuaca Riau 27 November 2022, Begini Ramalan Cuaca Menurut BMKG
BMKG Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Minggu (27/11). Ilustrasi: Ricardo/JPNN com

jpnn.com, JAKARTA - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Minggu (27/11).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yasir P mengatakan pagi hingga siang hari cerah berawan, potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kota Dumai.

Sore hingga malam hari cerah berawan, potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hilir, Rokan Hulu, dan Kuantan Singingi.

Diri hari berotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, Siak, Rokan Hilir, Pelalawan, Kampar, dan Kota Dumai.

“Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Bengkalis dan Siak pada sore atau malam dan dini hari,” jelasnya.

Prakiraan gelombang tinggi di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (rendah).

Terpantau 23 hotspot di wilayah Sumatera. Berada di Provinsi Aceh dua, Sumbar tiga, Jambi lima, Sumsel empat, Sumut dan Kepri masing-masing satu.

Riau terdapat tujuh hotspot. Di Kabupaten Kampar satu, Pelalawan dan Inhu masing-masing satu,” tutupnya.

BMKG Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Minggu (27/11). Simak selengkap!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News