Prakiraan Cuaca Sumsel Hari Ini, Hujan Sedang dan Lebat Mengguyur Sebagian Wilayah

Prakiraan Cuaca Sumsel Hari Ini, Hujan Sedang dan Lebat Mengguyur Sebagian Wilayah
BMKG Sumsel imbau warga waspada hujan lebat disertai petir. Ilustrasi. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatera Selatan menyampaikan prakiraan cuaca di Sumsel hari ini, Sabtu 26 November 2022.

“Cuaca di Sumsel pada pagi hari ini cerah berawan," kata Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo.

Sementara, pada siang dan sore hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah OKI, Banyuasin, Palembang, Ogan Ilir, Musi Banyuasin, Prabumulih, Muara Enim, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Lahat, Lubuk Linggau, Pagar Alam, Empat Lawang, PALI, OKU, OKU Selatan dan OKU Timur.

Kemudian pada malam hari berpotensi hujan ringan dan sedang di wilayah Musi Banyuasin, Musi Rawas Utara, Musi Rawas dan Banyuasin. Dini hari berpotensi hujan ringan di wilayah Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Musi Banyuasin.

Suhu udara wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 24 – 33 °C, kelembapan udara 58 persen - 98 persen.  Suhu udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 19 – 31 °C: kelembapan udara 60 persen - 100 persen.

Nandang mengimbau masyarakat mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang dan malam hari di wilayah Banyuasin, Ogan Ilir, Palembang, OKI, Musi Banyuasin, Musi Rawas Utara dan Muara Enim. (mcr35/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca Sumatra Selatan hari ini, Sabtu (26/11). Hujan sedang dan lebat mengguyur sebagian wilayah.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News