Simak Prakiraan Cuaca Besok Sabtu, Warga di Kalimantan, Sumatra, dan Jawa Waspadalah

Simak Prakiraan Cuaca Besok Sabtu, Warga di Kalimantan, Sumatra, dan Jawa Waspadalah
Simak Prakiraan Cuaca Besok Sabtu, Warga di Kalimantan, Sumatra, dan Jawa Waspadalah. Ilustrasi Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Sabtu (26/11) besok.

Prakirawan BMKG Marlin Denata mengatakan cuaca besok di wilayah Padang, Palembang, dan Tanjung Pinang diprediksi hujan ringan serta Banda Aceh berawan.

Adapun cuaca di Medan dan Bandar Lampung diprakirakan hujan sedang. Cuaca di Bengkulu, Jambi, Pekanbaru, dan Pangkalpinang diprediksi hujan disertai petir.

Sementara itu, untuk wilayah Jawa, seperti di DKI Jakarta dan Semarang diprakirakan cuacanya hujan ringan serta Serang berawan tebal.

Cuaca di Bandung dan Yogyakarta diprediksi hujan sedang serta Surabaya hujan disertai petir.

"Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti di Tanjung Selor, Pontianak, dan Palangkaraya diprediksi hujan ringan," kata Marlin, Jumat (25/11).

"Cuaca di Samarinda dan Banjarmasin diprakirakan hujan disertai petir," sambung Marlin.

Wilayah Sulawesi, seperti Mamuju, Manado, dan Palu diprediksi hujan ringan serta Gorontalo berawan. Cuaca di Kendari dan Makassar diprakirakan hujan sedang.

BMKG memprediksi berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Sabtu (26/11) besok, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News