Cuaca Riau Hari Ini 25 November 2022, Ada Peringatan Dini dari BMKG

Cuaca Riau Hari Ini 25 November 2022, Ada Peringatan Dini dari BMKG
Simak prakiraaan Cuaca Riau pada Jumat 25 November 2022. Ilustrasi. Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca Riau pada Jumat (25/11).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yudhistira M mengatakan cuaca hari ini pada pagi cerah berawan yang berpotensi menurunkan jarak pandang di beberapa daerah yang disebabkan oleh udara kabur dan kabut.

Hujan dengan intensitas ringan diprediksi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi dan Bengkalis.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Siak, Pelalawan, Kota Pekanbaru, dan Dumai.

Pada malam hari cuaca diperkirakan cerah berawan hingga hujan ringan di Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Kepulauan Meranti, dan Siak.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu dan Kampar pada siang atau sore hari," ucap Yudhistira.

Prakiraan gelombang tinggi di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

Selain itu, BMKG mencatat ada 57 hotspot di wilayah Sumatra, tepatnya di Provinsi Lampung 45, Sumsel dua, Jambi tujuh, Kepri dan Babel masing-masing satu.

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Jumat (25/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News