Cuaca Riau 28 Februari 2023, Waspada Angin Kencang dan Gelombang Tinggi

Cuaca Riau 28 Februari 2023, Waspada Angin Kencang dan Gelombang Tinggi
Ilustrasi cuaca berupa hujan lebat disertai angin kencang. Ilustrasi. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca Riau pada Selasa (28/2).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Anggun R mengatakan cuaca Riau hari ini pada pagi cerah berawan.

Siang hari berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan dan Kepulauan Meranti.

Sore hingga malam berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian Kota Dumai, Pekanbaru, Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hilir, Pelalawan, Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hilir, Siak, dan Kepulauan Meranti.

Lalu, pada dini hari diprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, Pelalawan, Kab. Bengkalis, dan Siak.

"Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti,” jelas Anggun.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (rendah).

"Waspada potensi hujan lebat, banjir, angin kencang di seluruh wilayah Kepulauan Riau. Waspada potensi gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 3,0 meter di wilayah perairan Bintan, Lingga dan Perairan Utara Bangka,” pungkasnya.

BMKG Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca Riau hari ini, Selasa (28/2). Waspadai angin kencang dan gelombang tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News