Cuaca Riau 5 April 2024, Ini Wilayah yang Akan Diguyur Hujan

Cuaca Riau 5 April 2024, Ini Wilayah yang Akan Diguyur Hujan
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan cuaca Riau pada Jumat 4 April 2024, terjadi hujan di sebagain wilayah Riau. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan cuaca pada Jumat 5 April 2024 akan terjadi hujan di sebagian wilayah Riau.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Gita Dewi mengatakan pagi hari berpotensi dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, Siak dan Kota Dumai.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, Kampar, Pelalawan, dan Kota Pekanbaru.

Malam hingga dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan yang bersifat lokal dan tidak merata diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Meranti, Bengkalis, Siak dan Kota Duma.

“Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Kampar dan Rokan Hilir,” Gita.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Riau berkisar antara 0,50 – 1,25 meter (rendah).

“Tidak terdapat hotspot di wilayah Riau hari ini,” tuturnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 32.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60–99 persen, arah angin Barat Laut-Timur Laut / 10 – 30 km per jam. (mcr36/jpnn)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan cuaca Riau, pada Jumat 5 April 2024, akan terjadi hujan di sebagian wilayah Riau.


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News