Cuaca Riau 7 Juni 2023, Wilayah ini Akan Diguyur Hujan

Cuaca Riau 7 Juni 2023, Wilayah ini Akan Diguyur Hujan
ilustrasi cuaca Riau saat hujan. BMKG keluarkan peringatan dini. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca Riau pada Rabu 7 Juni 2023.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Sanya G mengatakan cuaca pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak, dan Kota Pekanbaru.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Meranti, Siak, dan sebagian wilayah Kampar.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, dan Bengkalis.

“Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir pada pagi dan siang hingga sore hari,” ucap Sanya.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Tenang-Rendah).

“Terpantau satu hotspot di wilayah Riau. Tepatnya berada di Kabupaten Dumai,” pungkasnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 35.0 °C dengan kelembapan udara 55-98%.(mcr36/jpnn)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sampaikan prakiraan cuaca Riau pada Rabu 7 Juni 2023. Ada pringatan dini.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News