Cucu Jendral Sudirman Juga Nyapres

Cucu Jendral Sudirman Juga Nyapres
Cucu Jendral Sudirman Juga Nyapres
JAKARTA - Bugiakso, cucu Panglima Besar Jenderal Soedirman, resmi mendeklrasikan diri jadi calon presiden (capres). Pendeklarasian didasarkan atas keprihatinannya terhadap kehidupan masyarakat miskin belum membaik dan bahkan kesejahteraan rakyat dinilainya sangat menurun.

"Saya mendeklarasikan diri jadi capres karena hingga kini masyarakat miskin belum membaik dan kesejahteraan kian menurun," tegas Bugiakso, Minggu (1/2) di Monumen Yogyakarta Kembali, Sleman yang dihadiri oleh 50 ribu lebih masa dari kaum nelayan, petani dan buruh dari pulau Jawa dan Bali, serta 7 partai pendukung yakni Partai Buruh, Partai Kedaulatan, Partai Merdeka, Partai Indonesia Sejahtera (PIS), Partai Persatuan Nahdatul Umat Indonesia (PPNUI), Partai Sarikat Indonesia, dan Partai Pelopor.

Dalam deklarasi capres Bugiakso, yang bertajuk Rapat Umum Masyarakat Indonesia (Rumi) dan penetapan capres perubahan Bugiakso itu dimeriahkan hiburan musik dangdut grup Mahardika, Osaka band dan pelawak Taufan, Yati Pesek dan Kadir.

Bugiakso sendiri dalam pidato politiknya menyatakan, siap menjadi capres pada pemilu 2009 dan bersaing dengan para kandidat lainya.

Sedang program perjuangan yang menjadi andalan Bugiakso adalah "Semesta" (Sebelas Aksi Agar Rakyat Tidak Menderita) yakni tanah untuk rakyat, Indonesia lumbung pangan dunia, perlindungan hak rakyat pekerja, keadilan harga, hankam yang kuat untuk keselamatan rakyat, Indonesia sumber kemajuan peradaban dunia, perlindungan hak-hak rakyat miskin, penguatan ekonomi rakyat, pembaruan hukum, persatuan negara khatuliswa, dan prakarsa Indonesia untuk perdamaian dunia.

JAKARTA - Bugiakso, cucu Panglima Besar Jenderal Soedirman, resmi mendeklrasikan diri jadi calon presiden (capres). Pendeklarasian didasarkan atas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News