Cucu Ketiga Jokowi Lahir, Bu Iriana Sempat Tegang, Deg-Degan

Cucu Ketiga Jokowi Lahir, Bu Iriana Sempat Tegang, Deg-Degan
Anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka (empat dari kiri), memberikan keterangan kepada wartawan usai mendampingi istrinya melahirkan anak kedua mereka. Foto: ANTARA/Aris Wasita

jpnn.com, SURAKARTA - Keluarga besar Presiden Jokowi menyambut anak kedua dari Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, Jumat (15/11). Bayi yang berjenis kelamin perempuan tersebut merupakan cucu ketiga Jokowi setelah Jan Ethes (anak pertama Gibran) dan Sedah Mirah Nasution (putrinya Kahiyang Ayu).

"Alhamdulilah anak kami yang kedua sudah lahir, prosesnya berjalan lancar dengan jenis kelamin perempuan," kata Gibran usai persalinan Selvi di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta.

Saat ditanya mengenai nama untuk anak keduanya yang lahir pukul 15.46 WIB itu, Gibran mengatakan nama sudah ada tetapi masih menunggu kehadiran Jokowi. "Nanti dulu. Mbahnya baru perjalanan ke Solo," ujarnya.

Gibran yang didampingi Ibu Negara Iriana dan mertuanya mengatakan, anak keduanya lahir dengan berat 2,92 kilogram dan panjang 46,5 cm.

"Terima kasih kepada tim dokter PKU yang didampingi Pak Menteri (Menteri Kesehatan). Saat ini bayi dan ibunya sudah kembali ke ruang perawatan," katanya.

Salah satu dokter yang menangani persalinan Selvi, dr Soffin Arfian, mengatakan bahwa persalinan dilakukan secara caesar. "Atas indikasi kuat operasi caesar. Alhamdulilah keduanya sehat. Proses operasi dilakukan sekitar satu jam," katanya.

Sesuai dengan yang biasa dilakukan, ia memperkirakan perawatan di rumah sakit akan dilakukan hingga tiga hari setelah operasi. Dia menambahkan, saat ini baik ibu maupun bayi sudah kembali ke kamar untuk rawat gabung.

Sementara itu, Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengaku sempat tegang saat menunggui operasi menantunya. "Deg-degan menunggu operasi tadi. Saya sama ibunya Selvi sampai tegang, sama tegangnya dengan saat menunggu kelahiran Ethes. Ini sudah plong," katanya. (antara/jpnn)

Menteri Kesehatan juga ikut mendampingi persalinan cucu ketiga Jokowi di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News