Cukup KTP dan KK Bisa Dapat Kartu Jakarta Sehat

Cukup KTP dan KK Bisa Dapat Kartu Jakarta Sehat
Cukup KTP dan KK Bisa Dapat Kartu Jakarta Sehat
JAKARTA - Hari ini Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo meluncurkan sistem pelayanan kesehatan gratis yang disebut kartu Jakarta Sehat. Kartu berobat gratis yang menjadi jualan sang gubernur di masa kampanye itu dibagikan kepada warga Pademangan Timur, Jakarta Utara.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Dien Ernawati mengatakan bahwa syarat untuk mendapatkan kartu Jakarta  Sehat sangatlah mudah. Warga cukup mendatangi puskesmas terdekat dan menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Kartu Keluarga (KK)

"Kenapa pakai KK? Karena ada anak-anak di bawah 17 tahun yang belum punya KTP. Cukup dengan bawa KK maka satu keluarga didaftarkan, dicatat di puskesmas baru nanti kalau kartunya jadi akan diberikan," kata Dien kepada wartawan usai peluncuran kartu Jakarta Sehat di Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (10/11).

Namun, menurutnya saat ini belum semua kartu Jakarta Sehat rampung dicetak. Untuk sementara warga dapat menggunakan KTP untuk berobat gratis di puskesmas.

JAKARTA - Hari ini Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo meluncurkan sistem pelayanan kesehatan gratis yang disebut kartu Jakarta Sehat. Kartu berobat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News