JPNN.com

Cuma 5 Menit, 25.000 Ayam Mati

Minggu, 12 Juli 2020 – 11:12 WIB
Cuma 5 Menit, 25.000 Ayam Mati - JPNN.com
Ilustrasi kebakaran. Foto: Antara

jpnn.com, CIREBON - Sabtu (11/7) malam, Desa Bakung Kidul, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon, seketika mencekam. Hal ini dipicu terbakarnya kandang ternak ayam, sekitar pukul 21.54 WIB.

Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon tiba di lokasi pukul 22.15 dan langsung melakukan pemadaman. Api baru dapat dipadamkan pukil 23.04.

Berdasarkan laporan Seksi Tanggap Darurat Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, material yang terbakar meliputi bangunan yang terbuat dari kayu, blower 14 unit dan ayam ternak.

Menurut saksi mata, Disol alias Kablang yang juga penjaga malam, api berasal dari bangunan sebelah timur dan langsung membesar serta merambat ke sebelah barat.

“Cuma 5 menit api sudah membesar dan menghanguskan sebagian bangunan dan menghanguskan sekitar 25.000 ekor ayam. Umur ayam diperkirakan baru berusia 1 minggu,” kata Disol.

Penyebab kebakaran belum diketahui. Termasuk perkiraan kerugian akibat kejadian tersebut.

Unsur yang terlibat pemadaman di antaranya Polsek Klangenan yang di Pimpin lansung oleh AKP Akmadi, Anggota Koramil Klangenan, Anggota BPBD dan Masyarakat.

Satgas yang turun ke lokasi di antaranya, Regu I Pos Palimanan 1 Armada, Regu I Pos Jaga Weru 1 Armada, Regu I Pos Jaga Sumber 1 Armada, Regu I Pos Jaga Gunungjati 1 Armada. (dri/radarcirebon)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama