Cuma Bandara Adi Sucipto Yang Ditutup

Cuma Bandara Adi Sucipto Yang Ditutup
Cuma Bandara Adi Sucipto Yang Ditutup
JAKARTA — Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Herry Bekti Gumay mengatakan kondisi udara pascaletusan Gunung Merapi kini berangsur membaik. Itu pula yang membuat Kementerian Perhubungan membuka semua jalur penerbangan, kecuali Bandar Udara Adi Sucipto, Jogajakarta.

"Penutupan bandara Adi Sucipti belum diketahui batas waktunya. Penutupan sementara akan berlangsung selama kondisi masih udara di Jogja belum begitu bersahabat," kata Herry kepada JPNN, Senin (8/11).

Khusus bandara di luar Jogja, seperti bandara di Bandung, Surabaya, dan Semarang, tidak ada persoalan. "Memang, bandara di Bandung sempat dialihkan, tapi Senin pagi sudah dibuka kembali. Kondisinya kini sudah normal. Tersisa, Bandara Adi Sucipto yang masih ditutup," terangnya.

Herry menyayangkan pemberitaan mengenai dampak meluasnya abu vulkanik akibat Merapi, seperti dimuat beberapa media televisi. "Apalagi bila pemberitaan tersebut tidak dilengkapi data dari badan informasi yang valid. Akibatnya, banyak maskapai penerbangan asing yang membatalkan penerbangan ke Indonesia karena merasa khawatir keselamatan maskapai mereka," kata Herry.

JAKARTA — Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Herry Bekti Gumay mengatakan kondisi udara pascaletusan Gunung Merapi kini berangsur membaik. Itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News