Sabtu, 17 November 2018 – 01:09 WIB

Cuma Sampaikan Aspirasi, Golkar Bantah Desak Jokowi

Jumat, 13 Juli 2018 – 14:26 WIB
Cuma Sampaikan Aspirasi, Golkar Bantah Desak Jokowi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar (PG) getol memperjuangkan ketua umumnya, Airlangga Hartarto agar bisa menjadi calon wakil presiden (cawapres) bagi Joko Widodo (Jokowi). Namun, partai berlambang pohon beringin itu menepis anggapan yang menudingnya mendesak Jokowi agar mau menggandeng Airlangga.

Ketua Koordinator Bidang (Korbid) Kelembagaan PG Idrus Marham mengatakan, munculnya nama Airlangga merupakan aspirasi yang berkembang di partainya. Selanjutnya, Golkar menyampaikan aspirasi itu ke Jokowi.

"Jadi sebenarnya beda antara desakan dengan aspirasi. Ini adalah  aspirasi dari keluarga (Golkar)," kata Idrus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (13/7). 

Mantan sekretaris jenderal PG itu juga mengimbau sembilan ketua umum partai politik pendukung Jokowi menyerahkan keputusan soal cawapres kepada mantan gubernur DKI yang bakal menjadi capres petahana itu. Golkar, kata Idrus, juga bersikap seperti itu.

"Karena itu, biar tidak ada tarik menarik lebih baik diserahkan kepada Pak Jokowi," ujarnya. 

Idrus menjamin PG tetap akan bersama Jokowi siapa pun cawapres yang akan diputuskan nanti. "Saya bisa jamin karena secara organisatoris berdasarkan mekanisme yang ada sudah diputuskan (mendukung Jokowi)," ungkap Idrus.(boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar