Curah Hujan Tinggi, Status Siaga 4

Curah Hujan Tinggi, Status Siaga 4
Curah Hujan Tinggi, Status Siaga 4
MUAROJAMBI – Curah hujan yang terus meningkat akhir-akhir ini mengakibatkan meluapnya air di beberapa kawasan di Kabupaten Muarojambi. Dari perhitungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muarojambi, Selasa (1/1), Muarojambi tercatat masuk dalam status siaga 4, dengan ketinggian air mencapai 13,70 cm.

Dengan ketinggian tersebut, seluruh masyarakat yang saat ini wilayahnya telah terendam air, diminta untuk terus waspada. Sebab, sewaktu-waktu air dapat meningkat dengan cepat. “Untuk hari ini (kemarin), terhitung hingga pukul 15.00 ketinggian air meningkat 20 cm,” terang M Zakir, Kepala BPBD Muarojambi.

Akibat meluapnya air sungai di beberapa kawasan, saat ini beberapa rumah telah kebanjiran. Dua kecamatan, yaitu Kumpeh Ulu dan Kumpeh Ilir, merupakan kawasan yang paling banyak terendam luapan air. Kawasan Desa Sakean, Kecamatan Kumpeh Ulu, merupakan yang terparah. Akibat tingginya air, enam kepala keluarga saat ini terpaksa mengungsi dari tempat tinggalnya. Karena air telah membanjiri rumah mereka hingga kedalaman 30 cm.

Sementara, untuk banjir yang terjadi di Desa Niaso nyaris memutuskan jalur transportasi warga. Sebab air yang menggenang telah mendekati bibir jalan. Sehingga, jika air terus meningkat maka jalan akan terputus.

MUAROJAMBI – Curah hujan yang terus meningkat akhir-akhir ini mengakibatkan meluapnya air di beberapa kawasan di Kabupaten Muarojambi. Dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News