Curanmor Marak, Juru Parkir Bakal Didata

Curanmor Marak, Juru Parkir Bakal Didata
Curanmor Marak, Juru Parkir Bakal Didata

jpnn.com - BATAM - Maraknya pencurian sepeda motor serta pembobolan mobil di parkiran dengan modus memecah kaca di parkiran umum, membuat kepolisian Polresta Barelang geram. Polisi pun berencana mendatangi semua tukang parkir di kota Batam untuk mendata dan memberikan pengarahan mengenai penjagaan keamanan kendaraan pengunjung.

“Ini sudah masuk program dari binma (pembinaan masyarakat, red). Tukang parkir akan kami datangi dan kami kumpulkan,” ujar Kasat Binmas Polresta Barelang Kompol Firdaus, Rabu (11/2).

Firdaus mengatakan, ada kemungkinan terjadi pembiaran oleh juru parkir terkait pembobolan kaca mobil maupun pencurian sepeda motor. Meski demikian ia berharap jangan sampai ada juru parkir terlibat kejahatan.

“Itu yang harus kami cegah. Karena kalau tukang parkir terlibat, apa jadinya Batam ini dengan kejadian seperti itu,” kata Firdaus.

Sementara pantauan di lapangan, beberapa lokasi parkir di Batam tampaknya hanya mengutamakan tarif parkir. Para juru parkir hanya fokus meminta uang parkir, sementara letak kendaraan dan keamanan kendaraan tak diperhitungkan.(batampos/jpnn)

BATAM - Maraknya pencurian sepeda motor serta pembobolan mobil di parkiran dengan modus memecah kaca di parkiran umum, membuat kepolisian Polresta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News