JPNN.com

Curi Jaket Polisi di Masjid, Herizal Diamuk Warga Jadi Kayak Begini

Kamis, 14 Januari 2021 – 20:45 WIB
Curi Jaket Polisi di Masjid, Herizal Diamuk Warga Jadi Kayak Begini - JPNN.com
Tersangka Herizal di ruang SPKT Polrestabes Palembang, Kamis (14/1). Foto: rusli/palpos.id

jpnn.com, PALEMBANG - Herizal, 41, warga Jalan Pangeran Ratu, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, Sumsel, babak belur dihajar warga dan digiring ke kantor polisi.

Penyebabnya, Herizal tertangkap tangan mencuri jaket berisikan kunci motor, baju salat dan peci yang tertinggal di Masjid Al Fathur Akbar milik anggota Polisi berinisal MI.

Dari tangan pelaku warga menemukan tas selempang yang berisikan dua bilah pisau dapur. Selain itu, dari dalam kantong asoy yang dibawa Herizal, ditemukan surat rujukan Rumah Sakit Ernaldi Bahar yang menyatakan diagnosa Schizophrenia.

MI mengatakan, awalnya dia ke kamar mandi dan ketika kembali jaket miliknya sudah tidak ada di tempat.

“Lalu, saya mencari keliling dan bertanya kepada pelaku disaksikan oleh warga yang ada di TKP. Namun ketika diperiksa saya menemukan barang milik saya dan dua buah pisau,” kata MI, Kamis (14/01).

Sementara itu, saksi Iskandar, 62, penjaga Masjid Al Fathur Akbar mengatakan, pelaku ini sering melakukan aksinya.

“Pelaku sering pak kadang mengambil sepatu, sandal dan jaket Jemaah Masjid. Namun kadang saya nasihati jangan mengulangi perbuatanya. Bahakn kami pernah memberikan santunan kepadanya agar tidak mengulangi perbuatanya,” terangnya, Kamis (14/1).

Semenetara itu, Kanit II SPKT Polrestabes Palembang, Ipda Martono membenarkan adanya laporan yang dialami korban.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi