Curiga Ada Pihak Menyerang, NasDem Bentuk Tim Investigasi

Curiga Ada Pihak Menyerang, NasDem Bentuk Tim Investigasi
Ketum DPP Partai NasDem Surya Paloh. Foto: M.Ramli/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem), Teuku Taufiqulhadi mencurigai adanya upaya melemahkan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Caranya, dengan melemahkan Partai NasDem sebagai salah satu partai penopang pemerintah.

"Terlepas dari masalah kasus hukum yang menjerat salah seorang kader kami, yang kebetulan sebagai Seketaris Jenderal Partai NasDem, yaitu Pak Rio Capella. Saat ini tengah berlangsung proses pelemahan Partai NasDem dengan plot ingin melemahkan pemerintahan Jokowi-JK," kata Teuku Taufiqulhadi, di Gedung DPR, Senaya Jakarta, Senin (19/10).

Untuk menyikapi hal tersebut lanjut Taufiqulhadi, Partai NasDem tidak akan tinggal diam dan dalam waktu dekat ini akan membentuk tim investigasi. "Anggota tim ini akan ditunjuk langsung oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem," tegasnya.

Terkait dengan kasus hukum yang menjerat Rio Capella, anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur IV menegaskan, bahwa semua kader NasDem sangat terpukul dengan kasus tersebut.

Meski demikian kata anggota Komisi III DPR RI ini, sikap Partai NasDem sudah jelas. "Kami harus memenuhi komitmen kami yang telah menjadi norma, yaitu setiap kader NasDem yang terkena kasus pidana tertentu, maka ia harus segera mengundurkan diri. Kalau tidak mengundurkan diri, resikonya akan dipecat. Pak Rio memilih mengundurkan diri. Sebuah sikap yang sangat kami apresiasi dan kami kagumi," tegasnya.

Terkait dengan proses hukum terhadap Rio Capella, imbuh Taufiqulhadi, Partai NasDem menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum yang berlaku di Indonesia.(fas/jpnn)

 


JAKARTA - Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem), Teuku Taufiqulhadi mencurigai adanya upaya melemahkan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News