Curiga Suara Jokowi-JK Hilang, NasDem Kirim Tim Khusus ke Sampang

Curiga Suara Jokowi-JK Hilang, NasDem Kirim Tim Khusus ke Sampang
Anggota tim pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dari Partai NasDem, Enggartiatso Lukito di Jakarta, Selasa (15/7). Foto: Natalia Fatima/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kejanggalan dalam rekapituasi suara hasil coblosan pemilu presiden (pilpres) di 17 tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Ketapang Timur, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur semakin mengundang perhatian. Sebab, dari coblosan di 17 TPS itu tak ada satupun suara untuk pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Melihat adanya kejanggalan itu, Partai NasDem sebagai salah satu pengusung Jokowi-JK pun tak tinggal diam. Partai pimpinan Surya Paloh itu langsung mengirimkan tim ke Sampang untuk menelusuri dugaan manipulasi suara.

"Tim sedang meluncur investgasi kejadian di sana. Bukan sekedar mengembalikan suara, kita investigasi siapa pelaku, sutradaranya dan apa motivasi utamanya," ujar politikus Partai Nasdem, Enggartiasto Lukito dalam jumpa pers di kantor NasDem, Jakarta Pusat, Selasa, (15/7).

Enggar mengatakan, pihaknya memiliki tim khusus yang melakukan pemindaian (scan) formulir C1. Karenanya, kejanggalan dalam proses rekapitulasi pun dapat segera terdeteksi.

Menurutnya, sebenarnya wajar jika dalam rekapitulasi ada kesalahan. Namun, katanya, yang terjadi di Sampang jelas bukan sesuatu yang wajar.

"Kesalahan itu manusiawi, bisa saja ini kesalahan disengaja. Kemungkinan besar," sambungnya.(flo/jpnn)


JAKARTA - Kejanggalan dalam rekapituasi suara hasil coblosan pemilu presiden (pilpres) di 17 tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Ketapang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News