Curiosity, Sang Robot Penjelajah Mendarat di Mars

Curiosity, Sang Robot Penjelajah Mendarat di Mars
Foto: DPA
PASADENA—Curiosity, robot penjelajah yang diluncurkan biro luar angkasa Amerika (Nasa), sukses mendarat di Pelanet Mars. Seperti dilansir kantor berita BBC, stasiun pematau peluncuran di Jet Propulsion Laboratory, Pasadena, California, AS menyebutkan robot seberat satu ton tersebut mendarat dengan selamat sekitar pukul 05:32 GMT atau Senin (6/8) siang waktu Indonesia.

‘’Kami di Mars lagi, dan ini benar-benar luar biasa.’’ ujar administrator Nasa Charles Bolden, seperti dikutip BBC, Senin (8/6).

Robot dengan roda ini sendiri dilaporkan mendarat di sebuah kawah tak jauh dari garis equator Mars. Hal ini terpantau dari  laporan yang dikirimkan Satelit Odyssey milik Nasa  yang mengorbit di planet tersebut.

Robot ini sendiri telah mengirimkan gambar perdana dengan resolusi rendah hasil bidikan pertamanya di Mars. Beberapa jam kedepan robot yang dilengkapi batrai plutonium ini akan terus mengirimkan gambar hasil pemantauan permukaan mars dalam resolusi yang tinggi.

PASADENA—Curiosity, robot penjelajah yang diluncurkan biro luar angkasa Amerika (Nasa), sukses mendarat di Pelanet Mars. Seperti dilansir kantor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News