Cuti Lebaran, Dinkes DKI Pastikan Pelayanan Kesehatan Tetap Beroperasi

Cuti Lebaran, Dinkes DKI Pastikan Pelayanan Kesehatan Tetap Beroperasi
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Koesmedi Priharto mengatakan, pelayanan kesehatan tetap beroperasi bagi warga pada saat libur Lebaran 2017. ‎

Misalnya saja, pelayanan kesehatan di seluruh puskesmas kelurahan.

"Pelayanan kesehatan di seluruh puskesmas kelurahan Provinsi DKI Jakarta selama masa cuti bersama tanggal 23, 27, 28, 29, dan 30 Juni tetap beroperasi sebagaimana pelayanan pada puskesmas kelurahan pada hari Sabtu," kata Koesmedi, Jumat (23/6).

Koesmedi menjelaskan, pelayanan kesehatan di puskesmas kecamatan seluruh Jakarta juga masih beroperasi selama 24 jam. ‎Tidak hanya puskesmas, rumah sakit umum daerah (RSUD) juga masih membuka layanan kesehatan, baik itu gawat darurat maupun poli rawat jalan.

"Pelayanan kesehatan gawat darurat di 26 RSUD tipe A, B, dan D yang tersebar di seluruh Jakarta selama 24 jam," tutur Koesmedi.

‎Dia menyatakan, Dinkes DKI menyiapkan tim gawat darurat dan evakuasi medik untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan serta kondisi darurat lainnya. Kemudian, terdapat petugas kesehatan dan ambulans di terminal.

"H-10 sampai H+7 untuk Terminal Kalideres, Kampung Rambutan, dan Pulo Gebang. Kemudian H-7 sampai H+3 untuk terminal bayangan," ucap Koesmedi. ‎(gil/jpnn)


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Koesmedi Priharto mengatakan, pelayanan kesehatan tetap beroperasi bagi warga pada saat libur Lebaran


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News