Cybers Academy Bantu Pesawaran Cetak Talenta Digital

Cybers Academy Bantu Pesawaran Cetak Talenta Digital
Direktur Cybers Academy Victor Terinathe (tengah kemeja putih) dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran Anca Martha Utama (tengah kiri) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait Percepatan Pembentukan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Berbasis Digital untuk implementasi percepatan program talenta digital di Kabupaten Pesawaran pada Jumat, 24 Juni 2022. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, PESAWARAN - Cybers Academy telah menandatangi perjanjian kerja sama (PKS) percepatan implementasi program talenta digital dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Peresmian kerja sama ini bertujuan mencetak SDM yang menguasai teknologi digital di daerah tersebut.

Penandatanganan PKS ini dilakukan oleh Direktur Cybers Academy Victor Terinathe dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran Anca Martha Utama, disaksikan oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Ketua Komite Penyelarasan Teknologi Informasi Komunikasi (KPTIK) Dedi Yudiant.

Program SDM digital ini sebagai langkah awal untuk mewujudkan Cyber City Menuju Society 5.0 di Kabupaten Pesawaran.

Adapun fokus kegiatan program ini antara lain pengembangan talenta digital, pengetahuan, serta kemampuan individu dalam berbagai bidang melalui pelatihan dalam rangka mempersiapkan tenaga siap kerja.

"Program SDM digital ini sebagai langkah awal untuk mewujudkan program Cyber City Menuju Society 5.0 di Kabupaten Pesawaran," kata Victor Terinathe.

Penandatanganan ini juga diiringi dengan kelas perdana yang berisi pelatihan literasi digital kepada pemuda-pemudi desa di ruang kelas dengan konsep Hybrid Class.

Kelas perdana "Maestro Class" bersama Cybers Academy ini merupakan upaya nyata para stakeholders untuk membangun SDM digital Kabupaten Pesawaran.

Program SDM digital ini sebagai langkah awal untuk mewujudkan Cyber City Menuju Society 5.0 di Kabupaten Pesawaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News