Daddies Pastikan Tim Bulu Tangkis Indonesia Sapu Bersih Pertandingan Pertama

Daddies Pastikan Tim Bulu Tangkis Indonesia Sapu Bersih Pertandingan Pertama
DADDIES: Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan di BWF World Tour Finals 2020. Foto: Badminton Photo - BWF

jpnn.com, TOKYO - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang atas pasangan Kanada Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura dengan skor 21-12, 21-11 pada penyisihan Grup D Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Sabtu (24/7) WIB.

The Daddies –julukan Ahsan/Hendra- bersyukur bisa menang di laga awal dan melewati pertandingan dengan baik.

Ahsan/Hendra mengaku tampil fokus sejak awal laga. Keduanya tidak meremehkan sama sekali lawannya dari Kanada ini.

"Alhamdulilah bisa menang, bersyukur juga bisa lewati laga pertama. Hari ini kami main cukup enak dan bisa langsung masuk, tetapi untuk pertandingan berikutnya harus lebih siap lagi, lebih bisa keluar karena selanjutnya lawan berat menanti," ucap Ahsan dalam rilis yang diterima JPNN.com dari PBSI.

"Karena ini Olimpiade, kami harus siap dari awal, tidak boleh lengah. Saya juga melakukan banyak pemanasan. Jadi masuk lapangan sudah panas. Kami puas dengan permainan hari ini walau masih ada yang harus diperbaiki. Kira-kira sudah 80 % tadi," ungkap Hendra.

Kedua pasangan ini mengaku canggung karena pertandingan Olimpiade kali ini digelar tanpa riuh penonton. Bagi Ahsan/Hendra yang sudah mengikuti Olimpiade tiga edisi, merasa seperti ada yang beda dalam gelaran yang digelar di Tokyo ini.

"Saya masuk lapangan tadi agak tegang," tutur Hendra.

"Waktu masuk ke lapangannya itu memang beda rasanya dari turnamen lainnya. Walau tidak ada penonton tetap berasa ini Olimpiade," ungkap Ahsan.

Sebelum Daddies, wakil Merah Putih lain juga memenangi pertandingan pertama penyisihan grup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News