Daerah Diminta Perbaiki Iklim Investasi

Daerah Diminta Perbaiki Iklim Investasi
Daerah Diminta Perbaiki Iklim Investasi
JAKARTA - Menteri Perekonomian Hatta Radjasa meminta daerah menyiapkan kebijakan yang dapat memperbaiki iklim investasi bagi investor asing. Untuk memudahkan koordinasi, pemerintah pusat memperbaiki sistem penerimaan tamu untuk investasi yang dilakukan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Kementerian Perdagangan.

“Daerah harus memperbaiki iklim investasi. Momen sekarang ini sedang baik-baiknya. Banyak negara yang melirik Indonesia. Daerah adalah pemilik ladang untuk investasi itu,” kata Hatta di Istana Presiden, Rabu (28/7).

Ditambahkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia sedang mengalami peningkatan yang positif. “PMTB (pertumbuhan modal tetap bruto) kita mengalami peningkatan yang signifikan. PMTB musim ini mencapai Rp1.900 triliun. Kondisinya sedang baik-baiknya. Makanya, daerah diimbau menyiapkan iklim investasi yang menarik agar investor berlomba-lomba menanamkan modalnya,” kata Hatta.

Pertumbuhan investasi saat ini mencapai angka 40 persen dari tahun sebelumnya. “Kita harapkan pemerintah daerah memanfaatkan momen yang sangat baik ini. Nanti, dalam raker di Bogor, 6-7 Agustus, saya akan sampaikan kondisi ini. Intinya, meminta daerah menyiapkan iklim investasi yang baik,” papar Hatta.(gus/jpnn)

JAKARTA - Menteri Perekonomian Hatta Radjasa meminta daerah menyiapkan kebijakan yang dapat memperbaiki iklim investasi bagi investor asing. Untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News