RI-Turki Targetkan Investasi USD10 Miliar

RI-Turki Targetkan Investasi USD10 Miliar
RI-Turki Targetkan Investasi USD10 Miliar
JAKARTA- Menko Ekonomi Hatta Radjasa mengatakan RI dan Turki menyepaki kerjasama di berbagai bidang perdagangn dan investasi. Penguatan kerjasama ini diharapkan mampu mengaet target investasi kedua negara senilai USD10 miliar pada tahun 2014-2015 mendatang.

Menurut Hatta Radjasa, kesepakatan penguatan kerjasama ini sebagai tindaklanjut hasil pertemuan antara Presiden RI dengan Presiden Turki beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan kedua kepala negara itu, menghasilkan beberapa kerjasama di berbagai bidang.  Seperti di bidang pendidikan, kedua kepala negara menyepakati pemberian beasiswa.

Dibidang turisme, Presiden RI Susilo Bambang Yudhyono juga menyinggung mengenai perlunya kerjasama penerbangan langsung Istanbul-Bali (Indonesia). "Dan menjadikan Bali dan Turki sebagai ikon pariwisata" kata Hatta.

Selain itu, disampaikan pula bahwa Presiden Turki telah mengusulkan agar Indonesia dan Turki memiliki pengaturan Free of Visa . "Menanggapi hal ini, Presiden RI menyambut baik bahwa kedua negara telah menyepakati pelaksanaan pengaturan VoA dan kedua belah pihak akan bekerja untuk melihat kemungkinan Free Visa bagi kedua negara," kata Hatta.

JAKARTA- Menko Ekonomi Hatta Radjasa mengatakan RI dan Turki menyepaki kerjasama di berbagai bidang perdagangn dan investasi. Penguatan kerjasama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News